Wisata Candi Cetho Yang Indah Dan Memukau

Indonesia memang dikenal dengan negara yang memiliki warisan budaya yang beragam. Dari mulai kain tradisional hingga bangunan bersejarah semuanya ada. Jika membahas bangunan bersejarah, candi merupakan salah satu peninggalan sejarah yang sudah ada sejak zaman kerajaan-kerajaan Hindu dan Budha. Salah satu candi yang kini menjadi objek wisata ialah Candi Cetho.

Candi Cheto merupakan salah satu saksi bisu dari kemegahan dan juga keindahan kerajaan Mataram zaman dahulu. Selain bisa belajar sejarah, Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan alam yang luar biasa disertai dengan hamparan perkebunan teh yang sangat luas. Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang terletak di samping Candi Cetho ini.

 

Keindahan Candi Cetho

Memiliki pemandangan yang sangan indah membuat candi ini begitu terkenal di berbagai pelosok. Hal ini terlihat dari banyaknya antusiasme pengunjung yang datang ke tempat wisata bersejarah ini. Pengunjung tidak hanya berasal dari dalam daerah tetapi juga dari luar daerah. Wisata ini juga sangat cocok untuk Anda yang menyukai olahraga sepeda.

Banyak komunitas sepeda yang datang ke tempat ini untuk memacu adrenalin mereka. Disini Anda juga terdapat pondok-pondok dan situs lingga yoni seperti yang ada di kawasan candi sukuh. Anda pun tak perlu kaget jika mencium bau dupa di tempat wisata ini. Karena banyak wisatawan yang beragam Hindu yang berdoa di Candi Cetho ini.

 

Harga Tiket Masuk

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke objek wisata ini, Anda cukup membayar tiket masuknya sebesar 7 ribu rupiah saja. Namun, untuk wisatawan dari luar negeri akan dikenakan tarif sebesar 25 ribu rupiah. Dengan harga tiket yang sangat murah ini, Anda sudah bisa menikmati keindahan Candi Cetho dan pemandangan alam yang luar biasa disekitarnya.

 

Lokasi & Rute Menuju Candi Cetho

Lokasi Candi Cetho terletak di Dusun Cetho, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Jika Anda berada di Kota Jakarta atau pun Bandung, Anda bisa menuju ke arah Solo. Lalu dilanjut dengan pergi ke daerah Karanganyar. Anda nantinya akan tiba di terminal Karangpadan dan menemui dua jalur.

Jika Anda memilih jalur kanan yang beraspal, Anda akan pergi ke Tawangmangu. Cukup ikuti petunjuk jalan, Anda akan sampai di Candi Cetho. Rute menuju wisata ini cukup rumit dan melelahkan karena harus berhenti di beberapa terminal. Belum lagi banyak tanjakan yang harus dilalui sebelum sampai ke Candi Cetho.Anda sebaiknya menggunakan mobil pribadi yang sudah

teruji ketahanannya. Anda pun bisa mencoba untuk menggunakan jasa sewa mobil. Anda bisa mengunjungi websitenya di https://solorentcar.com. Disana tersedia berbagai macam pilihan mobil dengan harga yang bervariasi. Jasa rental mobil ini sudah berpengalaman dan terpercaya sehingga Anda tak perlu ragu lagi untuk menyewa mobil disana.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *