Tempat Kuliner Enak Unik di Klaten, Warung Apung Rowo Jombor

Warung apung rowo jombor adalah salah satu daya tarik kota Klaten yang ditawarkan oleh para wisatawan. Ternyata, yang memiliki kampung apung tak hanya masyarakat Sumatra atau Kalimantan saja, salah satu daerah di Jawa Tengah ini juga mampu menyuguhkan warung apung yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

 

Lokasi Warung Apung Rowo Jombor

Sebenarnya, lokasi warung apung rowo jombor bukanlah dibuat untuk tujuan area perdagangan, melainkan untuk sumber air atau penampung air. Entah dari mana ide itu datang, akhirnya banyak masyarakat yang berjualan di tengah danau buatan itu. Bahkan, ide itu malah menjadikan rowo jombor sebagai wisata air favorit daerah klaten.

Jika Anda datang ke daerah Klaten dan ingin berkunjung ke warung apung rowo Jombor, Anda dapat menuju ke daerah Bayat Klaten, tepatnya di desa Krakitan. Tidak akan sulit Anda menemukan lokasinya karena sebagian besar masyarakat Klaten sudah pernah datang untuk berwisata kuliner di tengah Rowo Jombor.

 

Daya Tarik Warung Apung Rowo Jombor

Mungkin salah satu alasan utama mengapa para pengunjung menjadikan warung apung rowo jombor sebagai pilihan wisata klaten karena keunikan dari tempat wisata tersebut. Tidaklah mudah menemukan tempat makan yang unik karena biasanya tempat makan sudah pasti banyak dibangun di daratan.

Jangan salah, tidaklah keunikannya saja yang membuat pengunjung tidak menyesal datang kembali ke warung apung daerah klaten ini. Tetapi masakan lezat yang disajikanpun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Di sana Anda dapat menikmati aneka hidangan ikan, seperti gurame asam manis, nila bakar, dan masih banyak lagi.

Sembari menyantap makanan, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri. Sudah tentu, nafsu Anda akan meningkat tajam dan makanan yang ada di hadapan Anda akan ludes dalam waktu yang singkat. Benar-benar tempat kuliner yang unik sekaligus istimewa masakannya.

Andapun dapat juga memanfaatkan keunikan tempat dan alat transportasi yang digunakan di rowo jombor ini. Untuk bangunan warung, penjual sengaja membuatkan warung apung dari bambu dan drum bekas sehingga benar-benar terkesan natural. Sedangkan alat transportasinya adalah perahu yang ditarik sendiri oleh masyarakat setempat.

Satu lagi yang warung apung ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Bagi Anda yang gemar memancing, Anda dapat juga menyalurkan hobi disini. Memancing di Rowo Jombor tidak dipungut biaya. Hanya saja jika Anda ingin membawa pulang hasil tangkapan memancing, Anda tetap harus rela menggantinya dengan uang.

 

Harga Tiket Warung Apung Rowo Jombor

Meskipun pengunjung dari tempat wisata air klaten ini sudah membludak. Apalagi jika hari libur tiba. Tetapi untuk masalah tiket masuk masih terjangkau untuk semua kalangan. Saat Anda mau memasuki kawasan warung apung, Anda cukup membeli tiket seharga 5 ribu rupiah.

Makanya, bagi Anda yang penasaran ingin mencoba makanan dari warung apung dan tidak sabar untuk segera datang ke sana, tidak ada salahnya Anda menggunakan jasa https://solorentcar.com. Dengan jasa rental mobil tersebut, Anda pastinya akan sampai di warung apung rowo jombor dengan cepat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *